Sosialisasi Anti Korupsi Tahun 2024

Senin, 23 September 2024 Inspektorat Kota Yogyakarta mengadakan Sosialisasi Anti Korupsi Tahun 2024 di Hotel New Saphir Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Bidang Pemerintahan Aparatur dan Investigasi dengan narasumber Bapak Guntur Kusmeiyano, M.Si., CSEP., CRMO. selaku Kepala Sekretariat bidang pendidikan dan peran serta masyarakat KPK RI dan Bapak Yudi Ismono, S.Sos., M.Acc yang menjabat sebagai Ketua Perkumpulan Penyuluh Antikorupsi Nasional.

Dilaksanakannya Sosialisasi Anti Korupsi hari ini, merupakan salah satu bentuk komitman Pemerintah Kota Yogyakarta untuk terus berupaya melakukan pencegahan tindak pidana korupsi di tingkat Pemerintah Daerah, serta memastikan implementasi dan konsistensi sistem pencegahan korupsi yang telah dibangun oleh seluruh unsur mulai dari unsur Eksekutif hingga unsur masyarakat.

Peserta Sosialisasi Anti Korupsi 2024 adalah Seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Yogyakarta, Perwakilan UMKM, Masyarakat Umum, dan Perwakilan Wali Murid SD dan SMP di Kota Yogyakarta.

Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi Anti Korupsi 2024 adalah untuk melakukan identifikasi titik rawan korupsi sehingga dapat memetakan potensi kerawanan korupsi pada masing – masing Pemerintah Daerah, mondorong komitmen Kepada Daerah beserta Pejabat dan Pegawai ASN Daerah termasuk unsur legislatif serta stakeholder terkait lainnya dalam pencegahan korupsi., mendorong perbaikan tata kelola Pemerintah Kota Yogyakarta sebagai bagian upaya pencegahan korupsi daerah dan memastikan imlementasi dan konsistensi sistem pencegahan korupsi yang telah dibangun di Pemerintah Kota Yogyakarta.

Kredit : Bidang Pemerintahan Aparatur dan Investigasi